Cara Mengatasi Susah Tidur

Posted by BLOG DOLAN JOGJA (baca: MAEN DI JOGJA)


Akibat maen games di handphone hingga larut malam membuat kita terkadang susah tidur. Pada waktu tidur yang ideal adalah 8-9 jam per harinya. Tidur yang cukup itu sangat penting selain membuat badan kita lebih bugar juga dapat terhindar dari penyakit lain.
Lalu, bagaimana ya jika kita punya kebiasaan susah tidur? Padahal besoknya kita harus bangun pagi untuk berangkat ke sekolah. Nggak usah khawatir, ada beberapa cara yang bisa Teman lakukan bila kita susah tidur.
  • Minum susu hangat
Saat susah tidur, cobalah untuk minum susu hangat. Susu hangat dapat merelaksasikan tubuh kita dengan cara menenangkan saraf dan otot kita sehingga kita dapat tidur lelap. Sebaiknya minum susu hangat sebelum tidur, agar kita bisa tidur nyenyak.
  • Hindari minum kopi
Bagi kamu yang suka minum kopi, mulai sekarang kurangi karena minum kopi terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Apalagi bila kamu minum kopi pada malam hari yang dapat mengganggu proses tidur dan kualitas tidur menjadi berkurang. Kamu bisa menggantinya dengan minum susu hangat.
  • Bersihkan tempat tidur
Sebelum tidur ada baiknya kamu bersihkan tempat tidur agar kamu bisa tidur. Susah tidur bila tempat tidur tidak nyaman dan kurang bersih.
  • Rileks sebelum tidur
Sebelum tidur, kamu mendengarkan musik yang soft seperti musik-musik klasik atau jazz yang menenangkan diri kita. Dengan mendengarkan lantunan nada yang lembuat bisa membuat otak kita menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga membantu kita tidur lelap. (***)

Related Post



Posting Komentar