Pelecehan dan Kejahatan Dalam Kendaraan Umum? Jangan Lagi!!

Posted by BLOG DOLAN JOGJA (baca: MAEN DI JOGJA)

Quote:1. Pakailah Pakaian yg Sopan



BASI BANGET lah saran yg satu ini dan ane tau pasti pakaian mu uda sopan pun belum tentu para PK gak kepengen melakukan pelecehan tersebut.. tapi nggak bisa dipungkiri ini juga salah satu antisipasi pertama yg harus dilakukan saat sista mau bepergian menggunakan kendaraan umum, bukan hanya sewaktu naik line, mikrolet, bus, naik ojek pun sist harus berpakaian yg sopan dan tentunya sebisa mungkin jangan memakai perhiasan.. ingat kejahatan bukan terjadi hanya karena niat pelakunya tetapi karena ada kesempatan


Quote:2. Cari Angkot / bis yg ramai



sebisa mungkin naik angkutan yg uda ada penumpangnya, klo masih kosong agak ngeri mengingat kasus pemerkosaaan angkutan umum g pada saat itu penumpangnya hanya 1 orang yaitu korban, jadi sebisa mungkin cari kendaraan umum yg uda ada penumpang ya, kelebihan lain addalah nggak usa ikutan nunggu penuhnya pemumpang lama - lama



Quote:3. Ingat / Catat No Polisi Kendaran



Ini penting.. kenapa??

a. pernah kejadian sama ane waktu naik travel si sopir sengaja antar ane pada giliran paling akhir dan di tengah jalan dia mulai mau melakukan pelecehan sama ane.. untungnya ane catet itu no polisi kendaraannya dan ane lgs bilang jgn macem2 ini no nya uda aku catet dan ane bakal lapor polisi klo situ berani mcm2.. dan untunglah dia takut dan mengurungkan niat..
b. No kendaraan yg agan catet bisa berguna ketika tiba2 barang agan tertinggal dan pastinya agan akan bingung mencarinya tanpa adanya no plat tempat dimana barang agan ketinggalan
c. kalaupun mungkin ada rampok yg naik ke kendaraan umum tempat agan berada, agan bs cepat2 sms org terdekat no polisi kendaraan tsb agar mendapatkan pertolongan segera..

buat sista klo mau naik ojek pilih yg plat nya bgitu ya.. (bercnda yo iniii )


Quote:4. Pilih Tempat duduk yg aman



Sebisa mungkin ane selalu memilih tempat duduk yg sebelahnya sesama perempuan / anak2 dan juga sebisa mungkin ane lebih suka duduk di deret - deret depan.. dan saat bis sepi ane selalu taruh tas ane di bangku sebelah ane supaya nggak ada yg duduk di sebelah ane.. dan seandainya pun kamu nggak tau dan dari belakang tiba2 ada tangan jahil langsung aja teriak, inget yg malu bukan kamu kok tapi si pelaku (PK)..


Quote:5. Jangan Taruh Uang / Barang berharga pada 1 tempat



sering banget ane dapet nasehat atau denger cerita dari sesama penumpang kalau mau aman jangan taruh uang atau barang berharga dalam 1 tempat / tas.. bahkan menurut beberapa dari mereka tempat teraman menaruh uang adalah di dalam kaos kaki kita hahaha.. untuk sista mungkin bisa cara lama di dalam bra hahaha o iya ane nggak pernah sekalipun menaruh tas di tempat tas diatas kepala, karena menurut papah ane tempat paling aman menaruh barang ada di kaki kita..


Quote:6. Berdoa



jangan pernah melewatkan berdoa gan, karena apapun yg terjadi pada kita, Tuhan akan selalu melindungi kita..
klasik dan sering dilewatkan, tapi berdoa adalah salah satu cara menjauhkan kita dari kejahatan..



Quote:7. Teriaaaakkkkkk!!



agan dan sista sudah sangat berhati - hati tapi masih terkena pelecehan? ingat pelecehan bukan hanya lewat sentuhan tangan, pernah terjadi bukan disaat kendaraan ramai sampai harus berdiri dan si PK menempelkan itunya ke seorang cewek? juga suat suit melihat bagian vital kita sampe melotot pun merupakan pelecehan loh.. jangan segan, takut atau malu untuk berteriak atau langsung menegur si PK jika ini terjado.. sekali lagi bukan kamu yg akan malu tapi PK itu

Related Post



Posting Komentar