Cara Baikan dengan Sobat yang Marah

Posted by BLOG DOLAN JOGJA (baca: MAEN DI JOGJA)


Menjalin persahabatan tak selamanya baik pasti kita pernah mengalami perselisihan. Entah itu karena tugas sekolah, pacar atau hal lainnya yang membuat kita jadi berantem. Ketika “perang dingin” terjadi, kita mesti apa ya agar sobat tidak marah lagi. Berikut tipsnya.
  • Segera minta maaf
Jangan pernah gengsi untuk minta maaf duluan, nggak peduli siapa duluan yang salah. Rasa gengsi besar bisa membuat kita menjadi kehilangan sobat. Jika kamu yang salah, sebaiknya selesaikan dengan jujur dan baik-baik. Pasti deh kamu bakal baikan lagi.
  • Cari tahu masalahnya
Jangan biarkan kita berlama-lama marahan. Nggak enak kan kalau berlarut-larut terlalu lama tanpa ada penyelesaiannya. Ayo segera cari tahu apa yang menjadi masalahnya. Mungkin semuanya hanya salah paham atau asumsi kita dan sobat semata.
  • Mengingat masa-masa kebersamaan
Saat kita sedang marahan dengan sobat, coba deh ingat kembali masa-masa kebersamaan kalian. Yang sering jalan berdua, nonton berdua, berangkat sekolah bareng sampai traveling bareng. Mungkin ini bisa membuat kita kembali tersenyum dan kangen sama dia. Yuk segera baikan! (***)

Related Post



Posting Komentar