Cara Meminta Maaf dengan Sahabat

Posted by BLOG DOLAN JOGJA (baca: MAEN DI JOGJA)


Tak selamanya hubungan dengan sahabat selalu akur. Sesekali pasti pernah berbeda pendapat bahkan sampai bertengkar itu wajar. Enggak enak kan kalau berantem sama sahabat terus diam-diaman. Jangan sampai persahabatan kita retak dan kita kehilangan sahabat karena masalah sepele.
Minta maaf merupakan salah satu cara yang ampuh untuk meredam suasana. Entah kamu atau sahabat kamu yang meminta maaf duluan, enggak ada salahnya toh. Buang jauh-jauh rasa gengsi untuk meminta maaf duluan. Justru dengan meminta maaf duluan, kita belajar lebih dewasa. Sahabat pasti tersentuh dengan niat baik kita ini. Berikut cara yang baik untuk meminta maaf dengan teman.
  • Kirim hadiah
Hadiah merupakan salah satu bentuk kasih sayang untuk seseorang yang berarti dalam hidup kita. Entah itu untuk orang tua maupun sahabat. Jika kamu ingin minta maaf dengan sahabat, member hadiah bisa menjadi cara untuk meminta maaf kepada. Cari hadiah yang ia suka, coklat misalnya. Siapa tahu cara ini bisa ampuh untuk meminta maaf kapada sahabat.
  • Ngomong langsung
Kebanyakan dari kita untuk meminta maaf dengan menggunakan kecangggihan teknologi. Entah itu, hubungi lewat bbm, whatsapp, line, kakao talk, we chat, facebook, twitter atau path. Seharusnya untuk menyelesaikan masalah cara yang ampuh adalah ngomong langsung empat mata sama sahabat kita. Ungkapinlah semua penyelesan yang pernah kamu perbuat sama sahabat dan minta maaf sama dia, sahabat yang benar-benar sayang pasti mau memafkan kesalahan kamu.
  • Masak makanan kesukaannya
Udah bersahabat lama, pasti tahu dong makanan favorit bestie kita. Salah satu cara untuk meredam amarahnya setelah bertengkar dengan kita, masaklah makanan kesukaannya. Sahabat kita pasti senang bila dimasakin apalagi itu makanan kesukaannya. Selamat mencoba!

Related Post



Posting Komentar